Priyandono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
SANTI NURMALAHAYATI: BARU BACA JUDULNYA SUDAH GEMETAR

SANTI NURMALAHAYATI: BARU BACA JUDULNYA SUDAH GEMETAR

Sudah beberapa bulan ini saya bolak-balik Togamas Diponegoro. sambil nyari perlengkapan sekolah anak-anak, nyempatkan juga ngecek katalog. Siapa tahu stok buku "Berbisnis dengan Tuhan" masih ada. Penasaran, pengen banget baca buku karya Priyandono, guru asal Gresik yang sudah malang melintang di dunia kepenulisan. Kabarnya, buku ini termasuk salah satu finalis lomba penulisan naskah buku tingkat nasional yang dilirik salah satu penerbit mayor.

Yang bikin tertarik juga, judulnya itu loh.. membangkitkan rasa ingin tahu saya. Apalagi isinya tentang penanaman nilai-nilai karakter religius. Referensi berharga banget nih untuk guru BK. Sebelum membaca pun, saya sudah yakin isi buku ini bagus, dilihat dari kualitas tulisan PakDhe di setiap status FB-nya. Menggelitik, penuh makna, menyentuh, renungan tingkat tinggi dengan bahasa yang mudah dipahami.

Setelah menempuh perjalanan 5 jam Surabaya - Batu, akhirnya saya ketemu juga sama penulisnya. Sebenarnya saya agak sungkan menyapa, tapi ternyata Pak Dhe, sapaan akrabnya mengenali saya. Pesannya, kalau mau beli buku "Berbisnis dengan Tuhan", coba nanti cari di Togamas Malang. karena, stok di Surabaya, baik di Togamas maupun Gramedia, sudah diborong Kepseknya.

Ternyata benar juga, di Togamas Malang stoknya tinggal 3 eksemleks. Langsung saja saya bawa ke kasir. Terus, dapat tanda tangan penulisnya, plus obrolan singkat yang sangat supportif dan produktif. Meskipun cuma ketemu beberapa jenak, saya kok senaaang banget. Rasanya terbayarkan deh lelahnya perjalanan.

Pas mulai baca bukunya, semakin kagumlah sama penulisnya. Seperti yang diduga, gaya bahasanya sederhana tapi penuh makna. Seperti mendapat asupan spiritual tanpa adakesan digurui. Rasanya, seperti mendengarkan almarhum Bapak bercerita sepanjang masa kanak-kanak dan remaja saya. Dulu saya tak sadar kalau cerita-cerita itu adalah suplemen jiwa yang kini begitu saya rindukan.

Saya terpukau dengan rangkaian kata yang terangkai begitu indah. Baca judul tiap tulisan saja sudah membuat hati kembang kempis. Ketika menutup buku ini, harapan saya terpenuhi. Saya mendapat amunisi baru untuk saya bawa ke dalam kelas. Untuk bahan bimbingan pribadi, konseling, juga apersepsi dalam layanan klasikal. Ini nih yang paling saya suka dari tulisan seorang guru. Hanya guru yang paling tahu kebutuhan guru.

Saya tunggu karya berikutnya ya Pak Dhe, semoga perjuangan di lomba penulisan naskah buku & Inobel tahun ini berbuah medali. Terimakasih atas dukungan dan saran-sarannya. Sudah membuat saya semangat belajar lagi, biar bisa ngikuti jejak Pak dhe suatu hari nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pak de memang ok banget...

12 Jan
Balas

Wkkkkkk......Aya Aya wae ibu pengawas ini

12 Jan

Wow..resemsi yang kereen.. Pasti bukunya lebih luar biasa...Semoga selalu menginspirasi....Barakallah..

12 Jan
Balas

Terimakasih, yang memberikan resensi master OGN guru BK SMAN 15 Surabaya

12 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali